10 Gitaris Terbaik di Dunia Part 2

Pasti Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang menjelaskan urutan gitaris terbaik dunia versi saya yang sudah saya jajarkan dari urutan enam sampai sepuluh.

Berikut adalah urutan lanjutan dari lima sampai ke yang terbaik yaitu satu, gitaris terbaik versi Gaskellguitars.

NOMOR 5

Carlos Santana.

Carlos Santana Guitarist

Dipengaruhi oleh Jazz, seperti rock dan blues, Santana adalah gitaris hebat lainnya yang muncul di awal tahun 1960-an. Dia seperti perumpamaan, memasak minuman salsa, jazz, dan blues yang memabukkan pada saat musik rock dan penjualan album mengambil alih dari lintasan yang terbentuk sempurna tetapi pada akhirnya terbatas pada tahun 45. Carlos melakukan perjalanan spiritualnya sendiri dan menciptakan beberapa karya gitar kolaboratif yang bagus. Salah satu album terbaiknya adalah Supernatural.

NOMOR 4

Jeff Beck.

Salah satu dari sejumlah gitaris luar biasa yang diasuh melalui sekolah Yardbirds (Clapton, Page, Green) Beck akhirnya berpaling dari iklan dan beralih ke karir yang lebih teknis. Beck menikmati kesuksesan monumental sebagai The Jeff Beck Group (dengan Rod Stewart di belakangnya), dengan Beck’s Bolero (Keith Moon on Drums, John Paul Jones pada Bass dan Jimmy Page pada 12 sting ) dan Truth, Freeway Jam tahun 1968. Yang juga patut diperhatikan adalah seluruh album dari tahun 1975, Blow by Blow yang menegaskan kehebatan instrumentalnya.

NOMOR 3

Jimmy Page.

Jimmy Page Guitarist

Apa yang dapat Anda katakan tentang Jimmy Page? Dari Kashmir hingga Whole Lotta Love Page mencapai puncak kekuatannya selama rangkaian album yang menentukan suara hard rock dari tahun 1970-an. Berakar pada blues Page bereksperimen dengan palet suara, akord dan harmoni yang jauh lebih luas, memproduksi dan membuat serangkaian album terobosan dengan tiga musisi yang menarik dan berotot, John Paul Jones, Robert Plant, dan John Bonham yang perkasa.

Seperti halnya semua gitaris hebat, Page bersaing dengan bakat rekan-rekannya dan menciptakan beberapa lagu gitar rock terbaik yang pernah ada. Sebagai musisi, dia telah bermain di ratusan single (The Kinks, The Who, The Rolling Stones dan, er, Val Doonican), mempelajari keahliannya sebelum menjangkau sendiri dan menaklukkan dunia di awal tahun tujuh puluhan dengan band rock terbaik dunia, Led Zeppelin. Oh, dan ada alasan mengapa setiap toko gitar di dunia masih menyetel dengan suara menjengkelkan dari petikan yang unik, Stairway to Heaven: itu adalah lagu yang brilian, mengalir, dan dinamis.

NOMOR 2

Jimi Hendrix.

Jimi Hendrix Best Guitarist

Secara luas dianggap sebagai gitaris elektrik terbaik yang pernah ada, oleh penggemar dan profesional, dia meledak ke kancah London pada pertengahan enam puluhan setelah bertahun-tahun bermain di sirkuit blues AS. Parade gitaris kelas A melihatnya ketika dia pertama kali bermain di klub Marquee, baru dari Amerika, kemudian dia membakar Eric Clapton dari panggung, dan meninggalkan Jimmy Page, Jeff Becks dan Pete Townsend, tiga dari gitaris terbaik dan paling sukses. dari generasi mereka, ternganga karena kagum. Permainannya melampaui kegembiraan, dia adalah kekuatan alam, seorang kidal, Fender Strat terbalik adalah senjata musiknya, dan setiap pertunjukan langsungnya adalah hal yang luar biasa.

Jimi Hendrix’s Are You Experienced dan Electric Ladyland adalah album terbaik.

NOMOR 1

Paco de Lucia.

Paco de Lucia Guitarist

Bagi saya, Paco akan selalu menjadi yang nomor satu. Dia mengambil tradisi di wilayahnya di Andalucia dan membawanya ke panggung dunia, melahap pengaruh ritme jazz dan latin. Dia membawa riff yang rumit, energi yang menggembirakan, sesuatu yang lembut, dan cair dari flamenco tradisional dan menunjukkan pada dunia bagaimana flamenco bisa bertarung dengan yang terbaik.

Turnya dengan John McLaughlan dan Al Di Meola merupakan kemenangan yang spektakuler dan sangat berbakat dan untuk sementara waktu mereka menguasai dunia. Album unggulannya adalah Entre Dos Aguas

 

Facebook Comments