10 Gitaris Terbaik di Dunia Part 1

Memilih gitaris terbaik memang menyenangkan. Dan sebuah tantangan. Anehnya, membatasinya ke 10 teratas telah cukup informatif dan membantu, karena ada begitu banyak gitaris yang baik, menjadi tidak mungkin untuk memutuskan apakah yang ke-17 lebih baik daripada yang ke-18, atau nomor acak lainnya, katakanlah, 50 teratas.

Jadi, saya punya beberapa faktor:

  • Gitaris yang lebih dari sekadar penerjemah, tetapi pencipta dan aransemen.
  • Ragam nada dan kekuatan. Beberapa artis yang tidak cukup berhasil masuk 10 besar, bagi saya, adalah penjual kecepatan yang brilian, tapi itu belum cukup.
  • Permainan itu datang dari hati, menggugah orang dan tempat, yang berbau mimpi dan malam yang menyedihkan.

Oya, cukup bertele-tele, berikut adalah hitungan mundur ke 10 Gitaris teratas dimulai dari urutan ke-sepeluh sampai ke-enam.

NOMOR 10

Peter Green.

Peter Green Guitarist

Kekuatan pendorong dari Fleetwood Mac asli (“Peter Green’s Fleetwood Mac”) yang dia mainkan dengan B. B. King, Peter Bardens, John Mayall’s Bluesbreakers dan beberapa sesi berikutnya, termasuk Peter Gabriel’s Up. Mungkin saja saya memasukkan Green karena alasan sentimental: dia menghilang untuk waktu yang lama, dan sekembalinya sebagai pecandu yang sedang memulihkan diri, dia adalah setengah dari gitaris yang dulu. Di pertengahan hingga akhir 60-an dia percaya diri, natural, merasa gitaris; tidak mencolok, tetapi menggugah dan kuat, penuh perasaan dan menyayat hati. Beberapa karya terbaiknya ada di album unggulan Fleetwood Mac 1968.

NOMOR 9

Steve Hackett.

steve hackett guitarist

Hal tentang Mr Hackett adalah dia tidak mencolok. Dia menemukan pencacahan (oh ya dia melakukannya, diakui oleh Eddie van Halen) tetapi daya tariknya terletak pada luasnya karyanya, dari album Genesis awal hingga lebih dari 30 album solo yang berkisar dari musik klasik hingga hard rock, hingga timur tengah dan Spanyol, rakyat Eropa Timur untuk pekerjaan memimpin yang berfokus pada keberlanjutan. Album yang menunjukkan jangkauannya termasuk Spectral Mornings dari 1979, yang terbaru Out of the Tunnel’s Mouth (2009) dan kesuksesan yang paling mencengangkan dari pengerjaan ulang awal 1970-an Genesis, Genesis Revisited II 2012.

NOMOR 8

Juan Martin.

Flamenco Juan Martin hidup dan baik hati, dialognya yang penuh gairah dikontrol dengan cermat. Ketika saya masih muda, dia adalah pelapis yang brilian untuk intensitas yang ganas dari Paco de Lucia, dan saya mengerjakan buku instruksi Flamenco-nya (yang memakan waktu beberapa tahun!). Dia adalah seorang pendidik yang brilian, jernih dan tajam dan di antara banyak album yang hidup bersama saya adalah album Solo yang diberi nama sederhana.

NOMOR 7

Stevie Ray Vaughan.

Stevie Ray Vaughan Guitarist

Seperti yang saya katakan di bagian atas posting ini, saya bukan penggemar berat blues dan banyak materi rekaman Stevie Ray Vaughan membosankan dan datar, tetapi secara langsung dia adalah makhluk yang berbeda. Liar dan demam dia menggunakan 13s pada gitarnya (untuk suara yang besar dan gemuk) dan sering bermain begitu keras hingga jarinya berdarah di akhir pertunjukan. Texas Flood mungkin adalah rekor terbaiknya, tetapi latihan teknologi di bawah ini sangat menggetarkan.

NOMOR 6

Steven Wilson.

Porcupine Tree, No Man, Blackfield, album solo dan pekerjaan ekstensif sebagai produser dan remixer, Steven Wilson adalah musisi eklektik yang menakjubkan, dan bermain gitar hanyalah sebagian dari kosa kata musiknya. Dia benar-benar di rumah memainkan akustik yang tertahan, rumit, dan beberapa gitar listrik yang kuat: pada 5.10 di video (Drive Home) di bawah solo memukau.

Facebook Comments