Inilah 5 Merek Gitar Terbaik di Tahun 2019

Pada artikel hari ini kamu akan menjelajahi 7 merek gitar terbaik di tahun 2019 dari perspektif umum daripada meninjau produk masing-masing pada baris mereka.

Sebagaian besar penggemar gitar bisa sangat berpendapat tentang merek tertentu mana yang lebih baik daripada yang lain beberapa lebih keras dari yang lain dan itu mengarah pada budaya di mana untuk gitaris baru bisa ada ketakutan berbagi dan opini yang berbeda.

Mungkin masuk akal untuk menyebutkan kemudian bahwa pilihan gitar tunduk pada beberapa tekanan rekan keangkuhan dan bawah sadar.

Suara pribadi kamu sebagai gitaris ditentukan oleh kamu, jadi mari kita lihat fakta-fakta di Ulasan Merek yang telah kami rangkum

# 1 Yamaha

Cerita Yamaha yang berusia 130 tahun dengan rendah hati dimulai dalam pembuatan piano dan buluh organ di Jepang. Mereka tumbuh menjadi konglomerat multinasional dengan sejumlah besar produk dan layanan. Mereka mulai membangun gitar pertama mereka di tahun 1940-an dan sejak itu secara konsisten menghasilkan gitar yang telah terjual dalam jumlah rekor yang mengesankan.

Yamaha Corporation memulai program kelas musik di Jepang, dilanjutkan oleh Yamaha Music Foundation Charity yang kemudian didirikan. Keterlibatan mereka yang besar dalam pendidikan musik membuat mereka menjadi salah satu merek akustik paling sukses untuk musisi yang berlatih.

Kemasyhuran mereka dalam menghasilkan instrumen pemula yang bermutu tinggi dan terjangkau adalah pengetahuan umum yang kadang-kadang mengarah pada kesalahpahaman bahwa gitar mereka adalah level pemula namun mereka menghasilkan banyak model yang memuji pemain yang paling berpengalaman.

Beberapa band yang layak disebut terkait dengan bermain gitar Yamaha termasuk Earth Wind and Fire, Duran Duran, tidak diragukan lagi dan Goo Goo Dolls. Carlos Santana memiliki Yamaha SG175 khusus yang ia sukai dan ia bekerja sama dengan Yamaha untuk lebih meningkatkannya dan hasilnya adalah salah satu model paling populer mereka SG2000.

Pro:
+ Kisaran harga yang dapat dijangkau
+ Bagus untuk pemula
+ Kualitas tanpa kompromi meskipun metode produksi massal
+ Fitur bentuk desain radikal dalam model listrik padat
+ Menghasilkan gitar bass yang fantastis.

# 2 Seagull

Merek gitar akustik Seagull beroperasi sebagai subdivisi dari gitar Godin (yang telah menghasilkan banyak gitar yang dianggap baik) mereka telah memproduksi gitar akustik dan gitar akustik listrik selama lebih dari 30 tahun.

Salah satu fitur yang paling dapat dibedakan adalah bentuk head-stock yang menyelaraskan mesin tuning, mur dan memberikan konsistensi tuning yang lebih baik. Mereka juga memiliki bentuk yang sedikit melengkung di sekitar lubang suara bukannya rata. Mereka telah digunakan oleh sejumlah seniman gitar akustik termasuk Peppino d’Agostino, Kim Deal dan James Blunt.

S6 membuat salah satu instrumen terlaris bagi mereka. Langkah menjauh dari desain gitar tradisional mendorong gitar murah mereka ke rim tingkat kualitas suara yang menyaingi model butik high-end.

Sementara mereka menyadari sepenuhnya bagaimana perubahan head-stock dan bentuk mereka diterima secara negatif, mereka tetap bertahan selama 30 tahun karena sentimen mereka yang tidak jujur ​​bahwa perbaikan mereka merupakan bagian integral dari suara instrumen yang dioptimalkan. Ini berbicara banyak tentang integritas dan komitmen mereka untuk menghasilkan gitar terdengar terbaik yang dapat dicapai.

Pro:
+ Dirancang dengan ahli
+ Harga terjangkau
+ Bagus untuk pemula tetapi juga disukai oleh pemain berpengalaman
+ Berbagai gitar yang mengesankan.

Cons:
– Beberapa orang membenci desain head-stock
– Beberapa orang tidak peduli dengan desain ulang logo mereka
– Tidak banyak kemasyhuran dengan merek seperti seharusnya.

# 3 Gibson

Banyak gitar Gibson terlihat menjadi salah satu merek gitar listrik high-end terbaik, sebagian besar disebabkan oleh inovasi awal. Perusahaan ini awalnya didirikan pada tahun 1902. Mereka benar-benar menciptakan gitar archtop dan menghasilkan gitar listrik berongga bentuk pertama. Mencapai status nama rumah produksi datang selama 50-an dengan produksi desain ‘Les Paul’ yang ditawarkan dalam berbagai model. Sepanjang era yang lebih modern, Gibson hasq menghasilkan berbagai macam potongan yang dapat dikenali secara instan termasuk V terbang dan Gibson SG.

Mereka memproduksi gitar dengan beberapa merek dagang termasuk Tobias, Epiphone, Maestro, Steinberger, Kramer dan memiliki banyak lainnya di lini produksi mereka dalam sejarah panjang mereka.

Mereka telah memimpin inovasi gitar sejak awal, beberapa peningkatan modern terkenal termasuk mekanisme penyetelan otomatis robot Min-Etune merek dagang mereka yang dapat menyetel kurang dari 2 detik dan ditampilkan pada beberapa model listrik populer mereka.

Setelah lebih dari satu abad pengalaman, Gibson membangun sendiri rep yang hebat dan instrumen mereka berafiliasi dengan sejumlah band serta musisi dari Metallica ke Bob Marley, namun dalam beberapa tahun terakhir mereka kehilangan dukungan dan model yang lebih baru telah menjadi subyek kontroversi. .

Pro:
+ The granddaddy of the guitar
+ Semua gitar Gibson diproduksi di AS
+ Mereka menghasilkan beberapa gitar terhebat sepanjang masa

# 4 Fender

Gitar fender adalah salah satu dari beberapa model paling populer di dunia namun banyak pemain berada di pagar ketika menyangkut apakah mereka benar-benar salah satu merek terbaik. Ini sebenarnya dikarenakan dalam hal kualitas dan pemutaran atau akurasi, ada banyak gitar lain dari merek ikonik yang lebih baik dari Fender. Apa yang dimiliki Fender atas pesaing mereka adalah warisan yang tidak dapat dipercaya dikombinasikan dengan nada asli mereka sendiri yang memuaskan nostalgia dan menjadikannya sempurna untuk menciptakan nada-nada batu asli dari era-era yang lampau. Inilah yang secara jujur ​​dikaitkan dengan popularitas mereka yang luar biasa.

Peningkatan ketenaran mereka adalah dari seri Stratocaster dan Telecaster yang mengubah permainan, hampir semua orang dari Buddy Holly hingga Jimi Hendrix telah memainkan Fender dan benar-benar membawa perusahaan ini menjadi pusat perhatian di masa liburannya.

Mereka terkenal berkolaborasi dengan Eddie Van Halen pada rentang EVH yang khas. Hari-hari ini mereka memiliki beberapa anak perusahaan di bawah sayap mereka beberapa yang terkenal seperti seri Squier murah mereka, Jackson Charvel dan bahkan beberapa model Gretsch berlisensi.

Pro:
+ Model terkenal
+ Gitar listrik pertama yang sempurna
+ Model kolaborasi selebriti (EVH)
+ Nada ‘Fender’ yang tidak dapat disangkal
+ Perusahaan penting yang membantu membentuk aula ketenaran rock and roll

Cons:
– Model baru yang lebih murah tidak selalu dibangun sebaik model kompetitif
– Ada gitar modern dengan kualitas yang lebih baik untuk anggaran yang sama.

# 5 Martin

Martin berusia lebih dari dua kali lipat dari beberapa merek sebelumnya yang mereka hasilkan berbagai instrumen senar akustik serta akustik listrik. Gitar mereka telah berevolusi dan berubah bentuk berkali-kali dalam sejarah panjang mereka. Produk Martin modern, secara umum terjangkau model vintage mereka dapat mengambil 5-6 ribu.

Mereka adalah salah satu desainer pertama yang pindah dari bracing penggemar gaya tradisional Spanyol memilih untuk X-menguatkan fitur gitar mereka.

Martins membuat gitar entry level yang bagus dan ideal untuk pemula. Mereka tidak akan membuat kamu kembali terlalu banyak menggunakan bahan yang layak dalam konstruksi mereka. Seri DX yang lebih murah mereka fitur laminasi tetapi sekali lagi kamu mendapatkan apa yang kamu bayar dan mereka membuat gitar anggaran terdengar fantastis. Mereka bagus untuk fingerpicking dan gaya klasik. Mereka menawarkan berbagai model termasuk beberapa opsi perjalanan listrik yang menarik.

Model lama mereka dicari setelah satu D-28 dimainkan oleh Elvis dalam konser terakhirnya dengan harga lebih dari 100.000 dolar di pelelangan. Mereka juga menghasilkan garis listrik bertubuh padat model Fender yang cukup langka.

Pro:
+ Terjangkau
+ Mudah dimainkan (bagus untuk pemula)
+ Kualitas yang konsisten.

Cons:
– Kualitas meskipun konsisten tidak spektakuler
– Model kelas bawah bisa mengecewakan pemain yang lebih berpengalaman
– Laminasi atas pada model yang murah.

Facebook Comments