7 Gitar Termahal di Perlelangan

 Gitar Bintang Musik Termahal: Dari Eric Clapton hingga Jimi Hendrix.

Di dunia musik, gitar tetap menjadi salah satu instrumen pilihan paling populer untuk musisi dan kolektor. Tidak mengherankan bagi banyak penggemar musik terutama mereka yang memiliki apresiasi mendalam terhadap musik serta kantong yang sangat dalam untuk menjelajahi bumi untuk mencari gitar yang dulunya memiliki superstar musik.

Banyak pecinta musik dengan sumber daya keuangan yang besar lebih dari rela berpisah dengan uang mereka hanya untuk memasukkan sepotong kehebatan musik ke dalam koleksi mereka. Tidak semua orang mengerti tampilan mewah seperti itu. Tetapi bagi seseorang yang mengerti musik, sejarah dan kehebatan memiliki sepotong sejarah musik yang kamu miliki benar-benar istimewa, terlepas dari berapa banyak uang yang harus kamu keluarkan untuk mendapatkannya. Berikut adalah 7 ikon gitar yang sangat berpengaruh besar dalam pelelangan.

# 1 1949 Prototipe Penyiar Fender: $ 375.000

Clarence Leonidas “Leo” Fender mungkin bukan ikon musik yang dibayangkan banyak orang, tetapi mereka yang tahu musik dan gitar pasti menyadari bagaimana Fender merevolusi industri music, ia membantu mengembangkan gitar listrik modern. Tak perlu dikatakan lagi bahwa Prototipe Broadcaster Fender 1949 dianggap sebagai permata di antara kolektor gitar. Ayah dari Fender Telecaster yang sangat populer, prototipe itu dijual seharga $ 375.000.

# 2 Eric Clapton: $ 455.550

Pada tahun 1996, Eric Clapton ingin memesan gitar khusus untuk memperingati 50 tahun Fender. Instruksi spesifiknya adalah gitar yang layak ditampilkan di museum. Sebagai tanggapan, Perusahaan Fender menyesuaikan gitar Fender berlapis emas 23 karat. Gitar segera disiapkan untuk dijual dan dikantongi lebih dari $ 455.000.

# 3 Eric Clapton’s 1939 CF Martin & Co: $ 791.500

Gitar akustik lain dari koleksi Eric Clapton yang luas, gitar ini disiapkan untuk dijual dalam pelelangan untuk mengumpulkan dana bagi Crossroads Rehabilitation Center, sebuah organisasi nirlaba yang diadvokasi oleh gitaris utama. Gitar itu berhasil mendapatkan lebih dari $ 791.000 di blok lelang.

# 4 Eric Clapton 1964 Gibson ES0335 TDC: $ 847.500

Gitar khusus ini banyak digunakan oleh Clapton dalam tur dan sesi rekaman pada tahun 1964. Namun, ia jarang memainkan 1964 Gibson ES0335 TDC-nya selama tahun-tahun berikutnya. Namun demikian, gitar adalah salah satu item penjualan tertinggi selama lelang, di mana ia dijual seharga $ 847.000.

# 5 Bob Marley’s Washburn 22 series Hawk: $ 2 juta

Bob Marley hanya memiliki tujuh gitar yang dimilikinya ketika ia masih hidup dan membuat musik reggae. Ketika Marley meninggal, pemerintah Jamaika mendeklarasikan sebagian besar barang-barang milik Marley sebagai aset nasional, termasuk gitar Washburn 22 Series Hawk-nya. Mengingat intensitas kekuatan bintang Marley dan fakta bahwa ia tidak memiliki banyak gitar dalam koleksinya, banderol harga $ 2 juta adalah angka yang masuk akal untuk ikon nasional.

# 6 1968 Jimi Hendrix’s: $ 2 juta

Jimi Hendrix adalah manusia setengah dewa dengan gitar. Namun, sementara keterampilan bermain gitarnya telah mencapai keabadian, dia tidak. Stratocaster 1968-nya adalah salah satu item yang dianggap permata di dunia musik. Dimainkan oleh Hendrix di Woodstock 1969, gitar akan segera menemukan jalan ke lemari besi Paul Allen dari Microsoft. Allen dilaporkan menguangkan $ 2 juta hanya untuk mendapatkannya.

# 7 Stratocaster Fender Asia: $ 2,7 juta

Pada tahun 2005, pemerintah Qatar membeli gitar dan membuat semua legenda musik membubuhkan tanda tangan di atasnya, termasuk Jeff Beck, Pete Townsend, Mick Jagger, Keith Richards, Eric Clapton, Brian May, Ray Davis, Liam Gallagher, Jimmy Page, David Gilmour, Mark Knopfler, Ronnie Wood, Tony Iommi, Angus, Malcolm Young, Ritchie Blackmore, Def Leppard Paul McCartney, Sting dan Bryan Adams. Setelah tanda tangan mereka dikumpulkan, gitar ditempatkan di blok lelang dan dijual seharga $ 2,7 juta. Dana tersebut mengalir ke Reach Out For Asia, sebuah program rehabilitasi yang dirancang untuk membantu para korban Tsunami Samudra Hindia 2004.

Facebook Comments